[REVIEW JUJUR] Aquila Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter

Cleansing balm rasa butter? 🧈 Aquila Two Way Natural Cleansing Balm ini beneran se-oke klaimnya? 🤔 Cek review lengkap + video di sini!
review Aquila Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter

Kamelawar.com - Hai Lawareaders! Kali ini aku mau berbagi pengalaman seru dan review produk setelah cobain Two Way Natural Cleansing Balm dari Aquila. Kalian udah pernah dengar brand lokal ini belum? Konsepnya tuh menarik banget, deh! Mereka percaya kalau bahan-bahan alami adalah kunci untuk merawat kulit kita di setiap fase kehidupan. Karena aku suka banget sama konsep back-to-nature gini, jadi makin penasaran buat ngulik produknya. Yuk, kita intip bareng-bareng!?

Klaim Produk Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter

No BPOM: NA18201203758
Logo Halal: Tidak Ada

Two Way Natural Cleansing Balm ini punya BPOM, tapi sayangnya belum ada logo halalnya. Nah, cleansing balm ini diklaim ampuh banget buat ngangkat kotoran di wajah secara alami dan aman. Gak cuma bersihin aja, tapi juga bisa menutrisi kulit, lho! Bahkan, katanya sih bisa bantu nenangin kulit yang lagi berjerawat atau iritasi ringan. Cocok banget buat dipake sehari-hari, bahkan buat bersihin makeup dan sunscreen sekalipun. Keren, ya?

Manfaat yang dijanjikan:

  • Nenangin iritasi ringan pada kulit berjerawat
  • Mencegah dan mengurangi jerawat berkat kandungan antibakteri alaminya
  • Bisa dipake buat bersihin wajah harian
  • Ampuh bersihin makeup waterproof kayak lipstick, eyeliner, mascara, dll.
  • Bantu nyeimbangin minyak berlebih di wajah
  • Aman buat kulit sensitif

Wih, banyak banget ya manfaatnya! 🤩 Makin penasaran kan gimana performa aslinya? Yuk, kita bahas ingredients-nya lebih lanjut!

Cek Ingredient Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter

Ingredient: Sunflower Oil, Castor (Ricinus Communis)Oil, Beeswax, Polyglyceryl-2 sesquioleate, polyglyceryl-2 caprate, mangifera indica seed butter, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, citrus sinensis peel oil expressed, camellia oleifera seed oil, Hippophae rhamnoides Oil, Tocopherol, calophyllum inophyllum seed oil, sesamum indicum seed extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Bisabolol, Copaifera officinalis resin, Boswellia Carterii Oil, curcuma longa root oil

1. INCI Decoder

Aku menggunakan INCI Decoder untuk melihat fungsi utamanya ya!

Key Ingredients

Ada Hippophae Rhamnoides Oil, Tocopherol, dan Calophyllum Inophyllum Seed Oil yang siap menangkal radikal bebas dan bikin kulit glowing! Sesamum Indicum Seed Extract dan Bisabolol bakal bantu nenangin kulit yang lagi rewel.
  1. Antioxidant: Hippophae Rhamnoides Oil, Tocopherol, Calophyllum Inophyllum Seed Oil
  2. Soothing: Sesamum Indicum Seed Extract, Bisabolol

Other Ingredients

  1. Antimicrobial/antibacterial: Calophyllum Inophyllum Seed Oil
  2. Emollient: Sunflower Oil, Castor (Ricinus Communis)Oil, Beeswax, Mangifera Indica Seed Butter, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Hippophae Rhamnoides Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil
  3. Emulsifying: Beeswax, Polyglyceryl-2 Sesquioleate, Polyglyceryl-2 Caprate
  4. Perfuming: Castor (Ricinus Communis)Oil, Beeswax, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Oil, Curcuma Longa Root Oil
  5. Viscosity controlling: Beeswax

2. Skinsort

Nah, aku juga pake aplikasi Skinsort buat ngecek komposisi produk ini. Meskipun hasilnya gak selalu akurat 100%, tapi lumayan lah buat gambaran awal.

Kata Skinsort, produk ini bagus buat kulit kering karena ada kandungan vitamin E-nya. Yes! Pantas cocok buat aku. Ini dia yang bikin aku makin keren, produk ini bebas dari bahan-bahan yang sering bikin kulit iritasi seperti alkohol, paraben, silikon, dan sulfat. Buat kalian yang peduli sama lingkungan, cleansing balm ini aman buat terumbu karang, lho!

Sayangnya, ada kandungan Helianthus Annuus Seed Oil dan Beeswax yang mungkin bikin kulit berminyak makin berminyak. Buat yang punya fungal acne, kayaknya harus skip produk ini, deh. 😓 Soalnya ada beberapa ingredients yang berpotensi jadi trigger, kayak Helianthus Annuus Seed Oil, Ricinus Communis Seed Oil, Beeswax, dan masih banyak lagi.

Note: Jerawat akibat jamur (fungal acne) dan jerawat akibat bakteri, minyak, dan kulit mati itu berbeda ya! Sekarang aku lagi bahas orang yang punya fungal acne ya bukan jerawat akibat hal lain.

Coba kita pake Fungal Acne Checker tool di Skinsort dan berikut ini kandungan pada produk ini yang punya potensi mentrigger jamurnya jadi makin banyak:

  1. Helianthus Annuus Seed Oil
  2. Ricinus Communis Seed Oil
  3. Beeswax
  4. Polyglyceryl-2 Sesquioleate
  5. Mangifera Indica Seed Butter
  6. Simmondsia Chinensis Seed Oil
  7. Camellia Oleifera Seed Oil
  8. Hippophae Rhamnoides Oil
  9. Calophyllum Inophyllum Seed Oil

Lanjut! Nah, sekarang kita bahas  ingredients kece lainnya yang ada di dalem cleansing balm ini. Ada dua jagoan antioksidan di sini, yaitu Tocopherol dan Calophyllum Inophyllum Seed Oil. Pasti udah pada tahu dong ya, manfaat antioksidan tuh emangnya sekeren itu! Bikin kulit awet muda, cerah, dan  beberapa  antioksidan  malah  bisa merangsang produksi kolagen. Wuih!

Eh iya, ada tiga ingredients juga nih yang jago ngelembapin, yaitu Helianthus Annuus Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, dan (lagi-lagi) Tocopherol! Trio ini cocok banget buat kamu yang punya kulit kering.

Terus, ada si Bisabolol juga nih yang siap siaga nenangin kulit kalau lagi iritasi atau kemerahan. Bener-bener penyelamat kulit sensitif!

Dan yang terakhir, pasti dari tadi udah sering liat nama si Tocopherol, kan? Nah, selain jadi antioksidan dan jago ngelembapin, dia juga punya kemampuan anti-aging, scar healing, dan brightening, lho! Multitalenta banget sih ini mah!

3. Acne-Safe Ingredient Checker

Duh, sayang banget, nih! Ternyata produk ini kurang bersahabat buat kulit acne-prone. Beberapa ingredients-nya, kayak beeswax, mangifera indica seed butter (alias mango butter), dan simmondsia chinensis seed oil (atau jojoba oil) itu dikenal suka banget nyumbatin pori-pori. Jadi, buat kalian yang punya kulit gampang jerawatan, mungkin harus extra hati-hati atau cari alternatif lain deh.

By the way, kalo dipikir-pikir, beeswax dan butter itu kan memang bahan untuk buat cleansing balm, kan ya? Keknya, cleansing balm memang ga cocok untuk kulit berjerawat ya? Berarti pemilik kulit berjerawat harus pandai pilih jenis cleanser hmm.. Menarik. Semangat ya untuk kalian yang lagi fighting ngilangin jerawat!

4. Ecogolik

Selanjutnya, aku pake tools dari Ecogolik buat mastiin kandungannya aman buat lingkungan dan kesehatan manusia. Hasilnya? Dari 17 ingredients yang ada di database Ecogolik, semuanya aman!= Gak ada yang berbahaya buat lingkungan dan manusia. Yeay!

Untuk 2 ingredientnya yang ga ke-detect, aku nggak tahu ya!

cek ingredient Aquila Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter

5. Beat The Microbead (BTMB)

Last but not least, aku pake aplikasi BTMB buat ngecek  apakah produk ini mengandung  mikroplastik.  Dan hasilnyaaa...  jeng jeng jeng...  TIDAK ADA! Mantab betul 👏

cek microplastik

Review Two Way Natural Cleansing Balm with Sea Buckthron, Tamanu and Mango Butter Aquila

Oke, sekarang tiba saatnya review pemakaian! Karena aku lagi gak pake foundation, cushion, atau sejenisnya, jadi aku coba bersihin concealer yang aku oles tebal-tebal di pipi. Dan hasilnya... bersih banget, dong! Eyeliner juga ilang tanpa bekas. Sebenarnya aku punya maskara juga, tapi waktu itu lagi gak kepikiran buat pake. Next time aku coba pake full makeup dan update review-nya, ya!

Sayangnya, karena review ini udah agak lama, aku gak simpan foto-fotonya karena memori HP-ku cuma seuprit. 😭 30 GB doang, hehe. Waktu itu, aku cuma bikin reels dan gak niat nulis blog karena lagi hectic banget. Jadi, ya gitu deh, filenya langsung aku hapus.

Tapi tenang aja, next time aku bakal update blog ini dengan dokumentasi yang lebih jelas, kok! Untuk sementara, kalian bisa lihat video reels-ku di bawah ini.

Kesimpulan

Overall, Two Way Natural Cleansing Balm dari Aquila ini cukup oke buat ngangkat makeup dan kotoran di wajah. Formulanya yang gentle dan bebas dari bahan-bahan yang menyebalkan bikin aku jatuh cinta! Cuma sayang aja, kayaknya kurang cocok buat kulit berminyak dan fungal acne prone. Tapi, buat kalian yang punya kulit kering dan sensitif, cleansing balm ini worth to try banget!

When I die, the data live forever ✨ I hope this blog is useful for you and others.